Tren Flat Lay Photography di Instagram Mulai Ditinggalkan? - PIXEL SHOOTER STUDIO

Tren Flat Lay Photography di Instagram Mulai Ditinggalkan?

Tren Flat Lay Photography di Instagram Mulai Ditinggalkan? - Pixel Shooter Studio
Tren fotografi beautiful mess dimana barang-barang atau momen yang menarik sengaja diberi kesan berantakan ini sedang tren. (Foto: Neha Deshmukh/Unsplash.com)

Dari sekian banyak tren fotografi, salah satu yang cukup diminati adalah flat lay photography. Konsep ini adalah memotret benda dari atas dengan posisi kamera tepat di atas obyek. Tren yang mulai naik daun sejak dua atau tiga tahun tersebut bertujuan untuk menangkap berbagai unsur yang dapat mempercantik foto.

"Dengan cakupan yang luas, maka akan terlihat suasana dan mood yang ada, tipe foto ini juga merupakan campuran dari pemotretan dan gaya hidup," demikian menurut food influencer Fellexandro Ruby dalam peluncuran W’dank Coffee Coconut Latte, Rabu 14 Maret 2018.

Menurutnya, konsep foto tersebut di industri makanan sudah ada sejak tahun 90-an dalam media cetak, terutama majalah.

Tren Flat Lay Photography di Instagram Mulai Ditinggalkan? - Pixel Shooter Studio
(Dari sekian banyak tren fotografi, salah satu yang cukup diminati adalah flat lay photography. Konsep ini adalah memotret benda dari atas dengan posisi kamera tepat di atas obyek. Namun, kini muncul tren food photography yang baru yaitu beautiful mess. Foto: Sharon Chen/Unsplash.com)

"Lalu mulai menjalar ke media sosial sejak tahun 2012, di industri fotografi makanan sudah lama."

Namun, pria pemilik akun @captainruby melihat bahwa tren tersebut mulai memudar dan tren lain muncul, yaitu beautiful mess dimana barang-barang atau momen yang menarik sengaja diberi kesan berantakan.

"Foto yang dipamerkan cantik tapi tidak menunjukkan kerapian. Misalnya, proses menuang kopi yang ada muncul percikan keluar," tukasnya.

Post a Comment

Copyright © PIXEL SHOOTER STUDIO. (The Official Event Organizer) - Designed by Odd